Percakapan Antara Guru Dengan Siswanya Dengan Menerapkan Metode Pembelajaran Langsung Guru : selamat pagi anak-anak Siswa : pagi bu guru Guru : sebelum belajar mari kita berdoa terlebih dahulu, coba siapa yang mau meminpin doa di depan? Intan : saya, bu. Guru : iya mbak intan silahkan maju di depan untuk meminpin doa Doa berlangsung ...
BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang PP Nomer 19/2003 pasal 53 ayat 1 ”Setiap satuan pendidikan dikelola atas dasar rencana kerja tahunan yang merupakan penjabaran rinci dan rencana kerja jangka panjang menengah satuan pendidikan yang meliputi 4 (empat) tahun”. Sedangkan pada Permendiknas Nomer 19 tahun 2007 menyatakan bahwa sekolah wajib membuat Rencana Kerja Jangka Menengah (RKJM) yang menggambarkan tujuan yang akan dicapai dalam kurun waktu empat tahun yang berkaitan dengan mutu lulusan yang ingin dicapai dan perbaikan komponen yang mendukung peningkatan mutu lulusan. Rencana Kerja Tahunan (RKT) yang dinyatakan dengan Rencana Kkegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) yang dinyatakan dalam Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) dilaksanakan berdasarkan Rencana Kegiatan Jangka Menengah. Sekolah Dasar Negeri .... Pekanbaru dalam mengembangkan sekolah pada saat ini masih belum memiliki rencana kerja yang dapat dijadikan sebagai pedoman. Sementara tuntutan masyarakat/ or...
Seorang guru memiliki peran yang sangat penting dalam pendidikan. Selain mengajar, mereka juga berfungsi sebagai pembimbing, pengarah, dan motivator bagi peserta didik. Namun, tidak jarang terdapat beberapa guru yang enggan mendampingi peserta didiknya dengan maksimal, yang bisa memengaruhi kualitas pembelajaran dan perkembangan siswa di sekolah. Berikut adalah beberapa ciri-ciri guru yang enggan mendampingi peserta didiknya: 1. Kurangnya Keterlibatan dalam Kegiatan Pembelajaran Guru yang enggan mendampingi siswa biasanya terlihat kurang terlibat dalam kegiatan pembelajaran. Mereka mungkin hanya fokus pada materi yang disampaikan tanpa memberikan perhatian yang cukup kepada peserta didik. Misalnya, mereka tidak memberikan kesempatan bagi siswa untuk bertanya atau berdiskusi, bahkan ketika siswa tampak bingung atau kesulitan memahami materi. 2. Tidak Memberikan Umpan Balik atau Evaluasi Seorang guru yang tidak peduli dengan perkembangan siswa biasanya jarang memberikan umpan balik a...
Komentar
Posting Komentar
Jangan lupa kasih komentarnya yah ... ! masukan dan kritikan sangat kami harapkan ... !